Breaking News:

Tribun Makassar

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Makassar Divaksin

Ratusan warga binaan mengikuti vaksinasi massal di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Suryana Anas
Rutan Makassar
Ratusan warga binaan mengikuti vaksinasi massal di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar, Jl Rutan, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (1772021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan warga binaan mengikuti vaksinasi massal di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar, Jl Rutan, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (17/7/2021) siang.

Selain warga binaan, masyarakat sekitar rutan juga diikutkan dalam vaksinasi gratis yang digelar sejak pagi hingga sore hari itu.

"Untuk hari ini kami melayani 500 orang yang terdiri dari warga binaan, kemudian ada masyarakat sekitar rutan termasuk keluarga petugas rutan," kata Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi ditemui di sela vaksin.

Vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinovac itu kata Sulistyadi, digelar bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar.

"Kemudian Minggu depan, kami juga akan menggelar vaksinasi untuk (peserta) 500 kembali itu dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim Makassar," ujarnya.

Dalam proses vaksinasi itu, lanjut Sulistyadi belum ditemukan adanya warga binaan yang tidak memenuhi syarat vaksin.

Pasalnya, warga binaan yang telah terdaftar mengikuti vaksin lebih dahulu menjalani proses screening sehari sebelum vaksinasi digelar.

"Alhamdulillah kalau dari dalam (warga binaan) semuanya yang sudah discreening dari awal memenuhi syarat," terang Sulistyadi.

"Kalau dari keluarga petugas (masyarakat sekitar rutan) ada beberapa yang tidak memenuhi syarat karena penyakit bawaan," sambungnya.

Lebih jauh, Sulistyadi menjelaskan, pada pelaksanaannya pihaknya telah memberlakukan skema pergelombang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved