Breaking News:

Polres & Kodim Maros Bagi-bagi 2.000 Karung Paket Beras untuk Kaum Dhuafa

Dalam kesempatan tersebut, total beras yang disalurkan mencapai 2000 karung dengan berat mencapai dua ton.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Kodim dan Polres Maros bagi beras ke kaum dhuafa 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Polres Maros bekerja sama dengan Kodim 1422 maros menyerahkan bantuan sosial, Sabtu (17/07/21).

Bantuan sosial tersebut diberika kepada masyarakat prasejahtera yang kesulitan memenuhi kebutuhan akibat PPKM mikro oleh pemerintah.

Bantuan sosial diserahkan dalam bentuk makanan pokok yakni beras.

Dalam kesempatan tersebut, total beras yang disalurkan mencapai 2000 karung dengan berat mencapai dua ton.

Penyerahan bantuan ini diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.

"Kami akan menyalurkan bantuan sosial, berupa beras kepada masyarakat di Kabupaten Maros yang berhak menerima dan terkena dampak dari PPKM Mikro," ucap Musa dalam sambutannya.

Bantuan sosial ini dipastikan akan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, karena telah dilakukan pendataan sebelumnya.

Ia pun berharap agar bantuan sosial ini dapat dimanfaat dengan baik oleh masyarakat.

"Dengan didistribusikannya bantuan sosial dari pemerintah melalui TNI Polri ini, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah disaat PPKM," tutupnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman menjelaskan, jika penyerahan bantuan ini sekaligus untuk menunjukkan sinergitas Tni-Polri yang tetap berkomitmen untuk terus berjuang menyelamatkan masyarakat.

“Ini sekaligus menunjukann sinergitas kita antara TNI dan Polri, bahwa kita berkomitmen untuk terus bersatu berjuang bersama untuk menyelamatkan masyarakat, utamanya masyarakat Kabupaten Maros”. Terangnya.

Selain itu, Budi juga menjelaskan jika Penyerahan bantuan sosial ini sebagai upaya dalam menarik simpati warga, dan menghindari tindakan represif di masa penerapan PPKM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penularan wabah covid-19.

“Sekaligus tadi saya sampaikan ini upaya simpatik untuk menimbulkan simpati dan empati masyarakat, setidaknya dari sini output yang kita inginkan masyarakat jadi simpati dengan pendekatan kita dan harapannya mereka mau mengikuti protokol kesehatan yang kita sampaikan terus menerus melalui program Ppkm. Jadi kita sedikit mengambil jalan menghindari upaya-upaya represif dan emosional”. Pungsanya.

Usai pelaksanaan apel, Kapolresdidampingi oleh Dandim 1442 Maros menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang hadir.

Kemudian dilakukan pelepasan kepada jajaran Babinsa Kodim Maros dan Bhabinkamtibmas Polres Maros yang akan menyalurkan bantuan sosial ini langsung kepada masyarakat yang telah didata.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved