Breaking News:

Tribun Sulsel

Pemprov Sulsel Usulkan 161 Desa Wisata ke Menparekraf, Sinjai Paling Banyak

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengusulkan 161 desa wisata yang diusulkan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengusulkan 161 desa wisata yang diusulkan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

161 Desa tersebut terdiri dari Sinjai 19 desa, Enrekang 15 desa, Bulukumba 14 desa, Lutra 2 desa, Wajo 8 desa, Jeneponto 17 desa, Gowa 5 desa.

Pangkep 10 desa, Maros 18 desa, Bantaeng 3 desa, Barru 2 desa, Luwu Timur 4 desa, Soppeng 1 desa, Selayar 8 desa, takalar 1 desa.

Luwu 4 desa, Toraja Utara 17 desa, Toraja 4 desa, Bone 2 desa, Sidrap 3 desa, Pinrang, Makassar 2 desa, Palopo 1 desa, dan parepare 1 desa.

"Alhamdulillah dari 24 kabupaten kota kami usulkan 161 Desa Wisata untuk mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar Kemenparekraf," ucap Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman lewat rilis yang diterima tribun-timur.com..

Kata Andi Sudirman, dari semua desa yang diusulkan tersebut, selanjutnya mereka akan menjalani bimbingan teknis dan workshop.

Bimtek dan workshop akan dimulai Jumat 30 Juli 2021.

"Pengumuman pemenang lomba ADWI 2021 akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang," katanya.

Karena itu, Andi Sudirman meminta agar seluruh desa yang terdaftar segera mempersiapkan diri.

"Penetapan juara di bulan Desember 2021. Semua desa yang sudah kita usulkan harapan kami teregistrasi dalam sistem kementerian untuk program-program berkelanjutan," tegasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved