Breaking News:

Tribun Wajo

Kantongi Sabu-sabu, Pemuda Asal Pitumpanua Wajo Ditangkap Polisi

Seorang pemuda asal Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua Wajo kedapatan mengantongi satu saset kristal bening diduga sabu-sabu.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Suryana Anas
Polsek Pitumpanua
Seorang pemuda asal Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo bernama Askar bin Ukkas (25), ditangkap personel Polsek Pitumpanua, Jumat (1672021) kemarin. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Seorang pemuda asal Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo bernama Askar bin Ukkas (25), ditangkap personel Polsek Pitumpanua, Jumat (16/7/2021) kemarin.

Pasalnya, Askar kedapatan mengantongi satu saset kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan pemuda 25 tahun itu dibenarkan Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik.

"Kemarin ditangkap di Desa Buriko (Pitumpanua), dalam penguasaannya ada satu saset bungkusan plastik putih yang  diduga berisikan sabu-sabu," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Penangkapan Askar itu bermula dari laporam masyarakat yang menyebutkan ada seorang pemuda dari Bonepute, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu yang kerap ke bolak-balik beli sabu di Kabupaten Wajo.

"Sebelum dilakukan penangkapan terlebih dahulu mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan selama ini tinggal di Bonepute (Luwu) sering pergi ke Siwa (Wajo) untuk membeli sabu-sabu," katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, personel Polsek Pitumpanua melakukan pengintaian di Jl Poros Makassar-Palopo, tepatnya di Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua.

Pada saat itu, pelaku yang mengendarai sepeda motor dari arah Siwa itu langsung dicegat dan dilakukan penggeledahan.

"Ditemukan di dalam kantong celana terdapat satu bungkus plastik yang berisikan serbuk putih diduga sabu-sabu selanjutnya dilakukan interogasi," katanya.

Menurut pengakuan Askar, barang haram itu dibeli dari seseorang bernama Ettana Aswar yang tinggal di Siwa.

Bahkan, Askar mengaku bahwa membeli sabu-sabu dari seseorang bernama Ettana Aswar bukanlah yang pertama.

"Yang bersangkutan mengakui sudah sering kali membeli narkoba jenis sabu-sabu di tempat tersebut untuk dikonsumsi bersama teman-temannya," katanya.

Sayangnya, polisi yang melakukan pengembangan tak berhasil menemukan lelaki yang dimaksudkan.

"Saat dilakukan pengembangan di lapangan, penjual atau pengedar yang dimaksudkan belum ditemukan," kata mantan Kapolsek Sajoanging itu.

Askar dan barang buktinya pun diamankan di Mapolsek Pitumpanua untuk selanjutnya diserahkan ke Satres Narkoba Polres Wajo untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved