Breaking News:

Tribun Sinjai

Kadis Perpusatakaan Sinjai Dukung Pengembangan Literasi Masjid Hingga Pelosok

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr Mansyur mengunjungi salah satu masjid di pelosok Sinja

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Kadis Perpustakaan Sinjai, Mansyur berbincang dengan anak-anak TK TPA Masjid Babussalam Gareccing, Jumat (1672021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN -Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Dr Mansyur mengunjungi salah satu masjid di pelosok Sinjai, Jumat (16/7/2021).

Masjid yang dikunjunginya yakni Masjid Babussalam di Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai atau sekitar 25 kilometer dari arah selatan Sinjai.

Ia bersama stafnya menyerahkan bantuan buku tema Islami ke pengurus Masjid Babussalam. 

Sebelum memberikan bantuan buku kepada pengurus masjid, ia mengajak masyarakat di masjid untuk lebih giat menambah wawasan ilmu pengetahuan agama Islam dengan membaca buku. 

"Dengan adanya buku-buku di masjid ini, kami harapkan para jamaah makin bersemangat meningkatkan pengetahuan Islamnya dengan membaca buku pada program literasi masjid," kata mantan Sekretris Dinas Infokom Sinjai ini, Dr Mansyur

Ia juga mengapresiasi pengurus Masjid Babussalam Honto yang lebih dulu mengembangkan literasi masjid melalui penyediaan buku-buku Islami. 

" Kami juga memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus masjid yang menyiapkan buku-buku Islami untuk para jamaah. Ini bagian dari aksi literasi masjid dan menjadikan masjid tak sekadar tempat ibadah saja, tetapi ada nilai edukasi Islam," katanya. 

Dari 600-an masjid yang tersebar di Sinjai, Masjid Babussalam salah satu masjid yang mengembangkan literasi masjid. 

Dia mengharapkan dengan adanya buku-buku tersebut, jamaah yang ada di masjid itu tidak memiliki alasan lagi untuk tidak memiliki pengetahuan Islam. 

Mansyur juga memiliki inovasi baru yang akan terwujud akhir tahun ini di Dinas Perpustakaan Sinjai yakni menyiapkan buku digital. Sehingga setiap warga bisa membaca melalui laman internet kantor setempat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved