Breaking News:

Inspirasi Bisnis

Banting Setir dari Ahli IT Jadi Pebisnis Salad, Irwan Kini Sukses Punya 10 Cabang

Irwan Yusuf, pendiri gerai salad buah One Salad yang merupakan salah satu merchant ShopeePay di kota Makassar. 

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
Rilis
One Salad yang merupakan salah satu merchant ShopeePay di kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kisah jatuh bangun kerap kali mewarnai perjalanan para pebisnis sukses dalam membangun usahanya.

Hal ini pun pernah ditempuh oleh Irwan Yusuf, pendiri gerai salad buah One Salad yang merupakan salah satu merchant ShopeePay di kota Makassar. 

Mulai dari ditertibkan oleh aparat ketika berjualan di pinggir jalan, berpindah pindah lokasi, hingga menjalani proses uji coba selama tiga bulan untuk menemukan formulasi resep yang tepat, semua telah dilaluinya.

Kini, One Salad telah memiliki 10 cabang di penjuru Kota Makassar, serta mampu meraup omzet hingga jutaan Rupiah per harinya.

Bisnis One Salad dimulai sejak tahun 2001, ketika Irwan rutin menghadiri acara car free day yang diadakan seminggu sekali di area Pantai Losari, dan menjajakan produk andalannya
berupa salad buah. 

Sejak awal, One Salad mengedepankan konsistensi pada kesegaran bahan baku produk. Buah yang digunakan hanya akan dipotong pada saat ada pemesanan. 

Seluruh stok mayonaise pun ditandai dengan tanggal produksi, dan tidak akan digunakan jika sudah melewati batas waktu. 

Komitmen terhadap kualitas inilah yang berhasil membawa bisnis Irwan maju dan menarik banyak pelanggan.

Irwan yang kala itu berusia 25 tahun, masih berprofesi sebagai ahli di bidang Teknologi Informasi. Lantaran merasa jenuh dengan rutinitasnya, ia memberanikan diri untuk memulai
usaha salad bermodalkan gaji terakhir yang diterimanya sebagai karyawan sebesar Rp 350.000.

Saat harus memikirkan nama yang cocok untuk bisnisnya, ia teringat akan nama panggilan “Wan” yang kerap digunakan oleh keluarga dan rekan detaknya. Demikian terlahirlah One Salad.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved