Breaking News:

Tribun Wajo

Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Wajo Resmi Beroperasi

Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo resmi beroperasi, usai diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo resmi beroperasi, usai diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Jumat (1672021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo resmi beroperasi, usai diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Jumat (16/7/2021).

Rumah Sakit tipe C itu terletak di Jl Rusa, tepatnya di depan Kantor Bupati Wajo.

Sebagaimana diketahui, pada awal Januari 2021 hingga Maret 2021 lalu, rumah sakit tersebut sempat digunakan untuk ruang perawatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala.

Amran Mahmud berharap kehadiran RS ini melengkapi layanan kesehatan dan upaya terus memberikan pelayanan mumpuni kepada masyarakat.

Menurutnya, pada 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mengucurkan anggaran miliaran rupiah demi mengcover 100 persen warga dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Tahun ini kita menganggarkan 56 miliar di APBD untuk mewujudkan BPJS 100 persen di Wajo," katanya.

Dirinya pun meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan pihak RS Hikmah Citra Medika Sengkang terkait pasien rujukan BPJS Kesehatan.

"Saya harapkan, kalau pasien rujukan BPJS Kesehatan tidak lagi dirujuk ke Makassar kalau masih bisa ditangani di daerah karena layanan kesehatan harus cepat, menyenangkan, dan mudah," katanya.

Ketua PMI Wajo itu juga menyampaikan, keberadaan RS menjadi salah satu jawaban tantangan pemenuhan pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat. 

"Oleh sebab itu, pemerintah terus berkomitmen mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan lebih baik sekaligus menjawab tantangan kebutuhan, baik dari kualitas maupun kuantitasnya," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved