Breaking News:

Tribun Pinrang

Pemkab Pinrang Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Sekolah Penggerak

Kabupaten Pinrang menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpilih melaksanakan program sekolah penggerak.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Pinrang
Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H. Abdul Halim Muharram menyerahkan nota kesepahaman program sekolah kepada Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di Ruang Kerja Bupati Pinrang, Jumat (16072021). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO-Kabupaten Pinrang menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpilih melaksanakan program sekolah penggerak.

Sekolah penggerak merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Program tersebut berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara secara literasi dan numerasi serta karakter diawali dengan SDM yang unggul yakni kepala sekolah dan gurunya.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid secara resmi menerima nota kesepahaman penyelenggaraan program Sekolah Penggerak untuk Kabupaten Pinrang.

Nota Kesepahaman ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H. Abdul Halim Muharram di Ruang Kerja Bupati Pinrang, Jumat (16/07/2021).

Bupati Irwan mengungkapkan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Pinrang mendukung penuh upaya peningkatan mutu peserta didik tak terkecuali program sekolah penggerak ini.

“Kami selaku Pemerintah Daerah mendukung penuh program-program peningkatan mutu Pendidikan, seperti program Sekolah penggerak ini,"kata Andi Irwan via rilis yang diterima Tribunpinrang.com.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan Dr.H.Abdul Halim Muharram mengungkapkan bahwa program sekolah penggerak ini memberikan ruang kepada para Kepala Sekolah untuk berkreasi dalam pengembangan potensi.

Potensi ini, lanjutnya akan terus diasah untuk pengembangan proses belajar- mengajar agar lebih adaptif dengan perkembangan zaman contohnya dalam kondisi pandemi covid-19.

“Akan ada tim pembina sebagai evaluator jalannya program sekolah penggerak ini” ungkap Abdul Halim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved