Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Paparkan Inovasi Sahabat Lapor

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan Kementerian/Lembaga

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan KementerianLembaga, Pemerintah Daerah, BUMN Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (1572021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN Tahun 2021.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (15/7/2021) pagi. 

Bupati Adnan memaparkan materi Inovasi 'Sahabat Lapor' yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terkait pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik di Gowa. 

Adnan menjelaskan, dalam kompetisi pelayanan publik 2021 Kemenpan RB, Kabupaten Gowa mengirimkan 6 inovasi.

Mereka kata dia, semuanya lolos administrasi. 

Selain itu, kota berjuluk Butta Bersejarah ini masuk dalam nominator top 99.

"Alhamdulillah dari 3.178 Inovasi dari berbagai lembaga dan instansi pemerintahan, salah satu inovasi Kabupaten Gowa bisa masuk dalam Nominator Top 99," ujar Adnan dalam keterangan tertulis. 

Ia mengatakan bahwa inovasi Sahabat Lapor merupakan inovasi yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara melalui Bagian Organisasi yang diyakini.

Inovasi ini dapat menjadi percontohan bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi bisa menjadi percontohan di Indonesia. 

"Tadi dari paparan yang kami sampaikan semua Tim Panelis memberikan tanggapan yang cukup baik dan semuanya mengapresiasi inovasi ini," kata Adnan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved