Breaking News:

Waspada! Ini 172 Pinjaman Online Ilegal Dilansir OJK Juli 2021, Jangan Tertipu

Satgas juga berharap masyarakat bisa membantu memutus mata rantai jebakan pinjaman online ilegal dan lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan pinja

Editor: Ina Maharani
tribunbali.com
Tip agar tak tertipu pinjaman online atau pinjol 

Jakarta, Tribun - Satgas Waspada Investasi (SWI) yang beranggotakan 13 Kementerian dan Lembaga kembali menutup 172 pinjaman online (pinjol) ilegal yang beredar secara digital. Hal tersebut merupakan bukti upaya SWI untuk melindungi masyarakat dari maraknya pinjol ilegal.

Ketua SWI Tongam L Tobing bilang bahwa upaya tersebut akan dibarengi dengan memperluas sosialisasi dan edukasi ke masyarakat mengenai bahaya pinjaman online ilegal melalui media massa dan sosial media serta komunikasi langsung kepada masyarakat.

“SWI mendorong penegakan hukum kepada para pelaku pinjaman online ilegal ini, karena pemblokiran situs dan aplikasi tidak menimbulkan efek jera dari pelaku kejahatan ini. Pinjol ilegal ini persoalan bersama yang harus kita berantas bersama-sama untuk melindungi rakyat,” kata Tongam dalam keterangan resmi yang diterima Kontanc.o.id, Rabu (14/7).

Satgas juga berharap masyarakat bisa membantu memutus mata rantai jebakan pinjaman online ilegal dan lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan pinjaman dengan menghindari pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK

Jika menemukan kasus pinjol ilegal, masyarakat bisa melakukan pengaduan melalui website https://patrolisiber.id dan info@cyber.polri.go.id atau Kontak OJK 157 (WA 081157157157), email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id.

Dikutip dari keterangan resminya, berikut 172 daftar pinjol ilegal yang ditutup SWI pada Juli 2021:

DokuKu - Pinjaman Kredit Online Cepat tanpa agunan

TunaiSaku

Dana Impian

Dompet wings

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved