Breaking News:

PON XX Papua

Target Tiga Emas, Karate Sulsel Fokus Latihan Fisik

Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sulawesi Selatan terus mematangkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Suasana latihan Cabor Karate di Kantor Koni, Kamis (1572021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mematangkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pasalnya, Cabor Karate Sulsel akan menghadapi pesaing cukup berat, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Pelatih Cabor Karate Sulsel, Mursalim Badoo mengatakan, program latihan yang telah disepakati dengan bidang bimbingan dan prestasi (Bimpres) Koni Sulsel telah berjalan sesuai rencana.

"Program sudah ada, sudah berjalan sambil memantau perkembangan atlet," katanya kepada tribun-timur, Kamis (15/7/2021).

Bimpres Koni maupun Satgas PON Sulsel juga telah melakukan evaluasi dengan melaksanakan tes fisik kepada seluruh atlet. Hasilnya sementara ditunggu keluar.

"Sudah dilakukan tes terakhir bulan  Juni. Hasilnya, sementara ditunggu. Nantinya  kita bisa mengevaluasi kondisi fisik mereka (red, atlet)". 

"Apa yang kurang akan kita tingkatkan, yang sudah memenuhi syarat akan kita pertahankan, kalau perlu ditingkatkan lagi," tambah Mursalim.

Dia menyebut, fokus anak asuhnya saat ini meningkatkan fisik, karena hal tersebut sangat menentukan dalam menaikkan teknik atlet.

Latihan yang digelar lima hari, dibagi kedalam latihan fisik dua hari dan tiga hari latihan teknik.

"Untuk sekarang kita masuk ke kecepatan daya ledak, karena persiapan kita sisa dua bulan. Kemampuan atlet sudah sesuai yang diharapkan," ucapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved