Breaking News:

Tribun Maros

Produk UMKM Maros Bakal Dipasarkan di Retail Modern

Bupati Maros, Chaidir Syam mengajak Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Maros untuk pasarkan dagangannya di retail modern

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Pertamuan perdana para pelaku UMKM dengan manajemen retail modern 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam mengajak Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Maros untuk pasarkan dagangannya di retail modern.

Untuk melancarkan kerjasama tersebut, rapat awal pun digelar di Ruang Rapat Bupati Maros Rabu (14/7/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Maros dan dihadiri oleh pelaku UMKM, perusahaan retail modern Alfamidi, HIPMI Maros, Pihak Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan dan Dekranasda Maros.

Chaidir berharap produk lokal produksi UMKM Maros diberi kemudahan oleh pengusaha retail modern untuk masukkan dan pasarkan produk-produknya di toko retail modern. 

“Kita ingin toko retail modern bersinergi dengan UMKM Maros sehingga produknya bisa dipasarkan di toko retail modern tersebut," ucapnya dalam rapat yang digelar Rabu (14/06/21).

Pihaknya pun mengaku siap untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan UMKM.

"Pemkab Maros siap memfasilitasi dan backup kebutuhan UMKM agar bisa masuk ke toko-toko retail modern dan bersaing dengan brand-brand yang sudah terkenal,” papar Chaidir. 

Chaidir menjelaskan, salah satu bentuk dukungan Pemkab Maros adalah dengan pemanfaatan rumah kemasan yang telah ada di Maros. 

“Nanti UMKM akan mendapatkan pendampingan dari Pemkab Maros melalui Dinas Kopumdag dan juga HIPMI Maros serta Dekranasda dengan memanfaatkan rumah kemasan dan gedung pusat ole-ole sebagai tempat memamerkan produk UMKM," jelasnya.

Rumah kemasan yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat ini akan dimanfaatkan oleh Pemerintah kabupaten untuk mengemas produk UMKM Maros sehingga menarik dan layak dipasarkan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved