Breaking News:

Pegawai Politeknik ATI Makassar Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

Vaksin diberikan kepada 130 orang, terdiri atas dosen, tenaga kependidikan, dosen luar biasa, tenaga kontrak, maupun keluarga pegawai

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Waode Nurmin
dokumentasi
Politeknik ATI Makassar kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai untuk tahap kedua. Kegiatan berlangsung di Aula Kampus Politeknik ATI Makassar, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai untuk tahap kedua. Kegiatan berlangsung di Aula Kampus Politeknik ATI Makassar, Rabu (14/7/2021).

Pemberian vaksin Covid-19 ini untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, Politeknik ATI Makassar masih difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Makassar melalui Puskesmas Kaluku Bodoa.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WITA dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum mendapat vaksin, pegawai harus mengambil nomor antrean mengingat jumlah orang yang masuk ke dalam aula dibatasi.

Vaksin diberikan kepada 130 orang, terdiri atas dosen, tenaga kependidikan, dosen luar biasa, tenaga kontrak, maupun keluarga pegawai yang sebelumnya mendapat vaksin tahap I.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Ia ikut antre mengikuti seluruh tahapan vaksinasi, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, screening kesehatan, penyuntikan vaksin, dan pengambilan data untuk keperluan sertifikat vaksin yang akan diberikan.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada tim Puskesmas Kaluku Bodoa yang telah memfasilitasi pemberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh pegawai Politeknik ATI Makassar, mulai dari pemberian dosis pertama dan kedua yang berlangsung hari ini.

"Semoga dengan pemberian vaksin kepada pegawai, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,"katanya.

Meskipun telah mendapat vaksin lengkap, Basri berpesan kepada seluruh pegawai agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona, menjauhi kerumumunan, dan mengurangi mobilitas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved