Breaking News:

Info CPNS

Juknis Baru Dikeluarkan, Dinas Pendidikan Bantaeng Ngaku Kelabakan Tangani Seleksi PPPK

Saat ini baru dilakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Bantaeng untuk membentuk panitia.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 kini ditangani oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng pun mengaku kelabakan menangani seleksi calon PPPK.

Itu karena petunjuk teknis (Juknis) terkait pendaftaran PPPK baru dikeluarkan.

Juknis itu tertuang dalam Peraturan Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor 3767/B.B1/HK.01.03/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Kabid Pembinaan Ketenangan Dikbud Bantaeng, H Kaimuddin mengatakan, saat ini baru dilakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Bantaeng untuk membentuk panitia.

"Juknis itu terlambat dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan. Saat ini sudah bisa dilakukan pembentukan panitia. Kita baru melakukan koordinasi dengan Pak Sekda karena Dikbud tidak bisa berdiri sendiri dalam hal ini," kata H Kaimuddin saat dihubungi TribunBantaeng.com via telepon selular, Kamis (15/7/2021).

Kemudian, terkait lokasi seleksi atau Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk calon PPPK 2021 saat ini belum pasti.

Dalam Juknis dibolehkan untuk menggunakan sekolah-sekolah yang mempunyai sarana yang memadai untuk menunjang seleksi calon PPPK nantinya.

"Saya kutip dalam juknis bisa gunakan sekolah yang mempunyai ketersediaan sarana komputer dan jaringan yang baik. Tapi kami belum tetapkan," ujarnya.

Sementara Kepala Dikbud Bantaeng, Muhammad Haris mengatakan juknis yang lambat dikeluarkan mengakibatkan kurangnya persiapan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved