Breaking News:

Kades Kindang Ditahan

Setelah Bulukumba Terima Penghargaan Pengelolaan Dana Desa, Kades Kindang Diamankan Polisi

Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), baru saja menerima penghargaan terbaik dua dalam pengelolaan dana desa 2020.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sudirman
ist
Piagam penghargaan peringkat dua kepada Kabupaten Bulukumba 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), baru saja menerima penghargaan terbaik dua dalam pengelolaan dana desa 2020.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Syaiful, kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Senin (12/7/2021) lalu.

"Tahun 2020 kemarin, Bulukumba diganjar dengan satu predikat sebagai salah satu kabupaten dengan proses penyaluran tercepat dan terbaik kedua untuk kabupaten dengan jumlah desa yang besar," kata Syaiful.

Syaiful berharap capaian itu dapat terus dikawal dan ditingkatkan dengan melakukan proses perbaikan dan percepatan yang lebih baik.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf sendiri, mengaku jika pihaknya tidak hanya menargetkan percepatan penyaluran tercepat dana desa. 

Namun Pemerintah Daerah, juga akan mengevaluasi program kegiatan yang didanai oleh Dana Desa agar lebih tepat sasaran.

"Jadi kita tidak hanya memastikan dana desa tersebut tersalur dengan cepat, namun kita juga harus memastikan dana desa itu lebih tepat sasaran dan termasuk juga kualitas fisiknya jika itu infrastruktur," jelasnya.

Dua hari setelah menerima penghargaan itu, Rabu (14/7/2021), Kepala Desa Kindang, diamankan polisi.

Ia diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan anggaran dana desa (ADD) 2017-2018 lalu.

Nurdin telah diamankan polisi, Rabu (14/7/2021) siang, setelah hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diterima polisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved