Breaking News:

Tribun Sulsel

Rekomensasi KASN Sudah Ada, 33 Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Ikuti Job Fit

Pelaksanaan uji kompetensi dilakukan selama dua hari, Rabu-Kamis (14-15/7/2021).

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SITI AMINAH
Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan (BKD Sulsel), Imran Jausi mengatakan, rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menggelar job fit sudah ada.

"Iya sudah ada rekomendasi (dari KASN), makanya kami sudah mulai melaksanakan," ujar Imran yang dikonfirmasi tribun-timur.com via pesan WhatsApp, Rabu (14/7/2021) malam.

Menurutnya, pelaksanaan uji kompetensi untuk posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT Pratama) lingkup Pemprov Sulsel telah dilakukan sesuai prosedural yang ada.

"Sejatinya rekomendasi KASN memang sudah mempersilahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan uji kompetensi ini (job fit)," katanya.

Namun dari 42 pejabat eselon II yang dikirim ke KASN dan mengikuti proses assesment, hanya 33 pejabat yang direkomendasikan menjalani job fit.

Artinya ada sembilan nama yang tidak direkomendasikan untuk ikut Job Fit.

"Pelaksanaan uji kompetensi sudah dimulai hari ini sampai besok, Rabu-Kamis (14-15/7/2021)," kata Imran.

Adapun Pansel Uji kompetensi, lima diantaranya berasal dari perguruan tinggi.

"Kami di panitia seleksi, dari kalangan kampus kita juga melihat dari komposisi latar belakang visi misi Bapak Plt Gubernur, ada dari ahli bidang Infrastruktur, Pemerintahan, SDM, Pelayan Publik, dan lainnya," ujarnya.

Kelimanya yakni Guru Besar IPDN/Ahli Pemerintahan Prof Murtir Jeddawi, Guru Besar Unhas/Ahli Infrastruktur Prof Wahyu Haryadi Piarah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved