Breaking News:

Tribun Kampus

Dosen Teknik Mesin PNUP Beri Pelatihan Bengkel Las Listrik ke Anggota Karang Taruna Desa Massamaturu

Desa Massamaturu merupakan salah satu Desa Binaan PNUP dalam melaksanakan kegatan pengabdian kepada masyarakat.

Editor: Hasriyani Latif
PNUP
Dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin PNUP memberikan pelatihan keterampilan bengkel las listrik bagi anggota Kelompok Karang Taruna pada hari Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) adalah salah satu perguruan tinggi vokasi yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea, Makassar.

PNUP terdiri dari 6 Jurusan (Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Akuntansi, dan Administrasi Niaga) dan 24 Program Studi.

Salah satu kewajiban dosen pada Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan penerapan hasil penelitian dan penerapan ilmu praktis untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Desa Massamaturu merupakan salah satu Desa Binaan PNUP dalam melaksanakan kegatan pengabdian kepada masyarakat.

Desa Massamaturu berada di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar dengan jumlah penduduk sekitar 1.771 jiwa atau 557 Kepala Keluarga.

Terdiri dari empat dusun, yaitu dusun Bonto Rannu I, Bonto Rannu II, Bulubumbung I, dan Bulubumbung II.

Tingkat kemiskinannya mencapai 531 jiwa atau 30 % dan 1.240 jiwa atau 70 % masyarakat tergolong sejahtera (Data Desa Massamaturu 2018).

Karang Taruna di Desa Massamaturu adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan kepala Desa Massamaturu dan perangkat desa diperoleh informasi bahwa Desa Massamaturu saat ini dipersiapkan sebagai Desa Wisata untuk menunjang Pembangunan Regional Mamminasata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved