Breaking News:

Bincang Bola Tribun Timur

Sule Sebut Inggris Blunder, Unggul Cepat di Awal Pertandingan Final Euro

Setelah mencetak gol cepat di babak pertama, Inggris tidak mampu lagi membuat gol di sisa waktu yang ada.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Tribun Timur kembali menggelar Bincang Bola Virtual, Selasa (13/7/2021). Bincang Bola Virtual kali ini mengangkat tema, Italia Juara Eropa, Penantian 53 Tahun. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Italia keluar sebagai kampiun Piala Euro 2020 usai menaklukkan Inggris di partai final dengan lewat adu penalti yang berakhir 3-2 (1-1).

Italia lebih dulu tertinggal ketika bek kiri Inggris, Luke Shaw, menjebol gawang Gianluigi Donnarumma saat laga belum genap berjalan dua menit.

Pasukan Roberto Mancini baru bisa menyamakan skor pada menit ke-67 lewat aksi Leonardo Bonucci. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal dan extra time selesai.

Pertandingan final Piala Euro 2020 berlangsung di Wembley Stadium, Longdon, Inggris, pada Minggu (11/7/2021) atau Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Melihat hasil final Piala Euro 2020, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim menilai Inggris melakukan blunder besar ketika unggul cepat di awal pertandingan.

Melawan tim sekelas Italia, lalu mencetak gol cepat justru menaikkan moral pemain Gli Azzurri.

Hal ini disampaikan Sule sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim saat mengisi Bincang Bilang Virtual Tribun Timur dengan tema Italia Juara Eropa, Penantia 53 Tahun, Selasa (13/7/2021).

"Moral pemain Italia justru naik dua kali lipat untuk mengejar ketertinggalan.  Secara otomatis, dengan nama besar Italia, kebobolan di menit awal sudah pasti pemain akan all out," katanya.

"Itu pertama catatan saya, menurut saya itu adalah blunder buat Inggris," sebutnya.

Fatalnya lagi, setelah mencetak gol cepat di babak pertama, Inggris tidak mampu lagi membuat gol di sisa waktu yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved