Breaking News:

Tribun Sinjai

Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Pemprov Sulsel ke Korban Banjir

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyalurkan bantuan Pemerintah Sulawesi Selatan ke sejumlah korban bencana banjir di Sinjai.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
ist
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa turun langsung memberi bantuan logistik kepada korban banjir di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (13/7/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyalurkan bantuan Pemerintah Sulawesi Selatan ke sejumlah korban bencana banjir di Sinjai.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (13/7/2021).

Selain bantuan Pemprov juga ada bantuan dari Bank Sulselbar Sinjai serta dari pihak Bulog.

Andi Seto berharap bantuan logistik dan paket sembako dapat dimanfaatkan dengan baik serta mengurangi beban warga terdampak.

Korban banjir, Subaedah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga terdampak.

Dari data Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) total warga terdampak dari bencana kurang lebih 250 kepala keluarga yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Banjir yang melanda Kabupaten Sinjai pada 8 Juli lalu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Hanya saja kerugian material warga dan beberapa kantor pemerintah dalam kota. 

Dinding Warga Masih Gunakan Terpal

Beberapa rumah korban bencana tanah longsor di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tampak masih menggunakan terpal sebagai dinding.

Bahkan ada yang tetap terbuka dindingnya hingga ke dalam rumah warga.

" Belum sempat kami benahi, kalau ada bantuan material kami syukuri," kata pemilik rumah yang tertimpa tanah longsor bernama Hasbullah di Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Demikian juga rumah korban lainnya di lingkungan itu tampak menggunakan terpal sebagai pengganti dinding pasca rumah tersebut diterjang tanah longsor.

Mereka mengaku belum memiliki kemampuan untuk segera membenahi rumah-rumah mereka pasca diterjang tanah longsor. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved