Breaking News:

Tribun Jeneponto

ACT Siapkan Air Bersih untuk Warga Tarowang Jeneponto

Kerusakan tersebut tersebar di 4 dusun di Desa Tarowang diantaranya Dusun Tanakeke, Dusun Allu Tarowang, Dusun Gadea dan Dusun Bungung Camba.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/RAKIB
Emergency Response Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia Sulawesi Selatan salurkan air ke korban banjir di Jeneponto, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Ratusan warga di Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terdampak banjir yang terjadi pada Rabu-Kamis (7-8/7/21).

Dua desa yang parah, yaitu Desa Tarowang dan Allu Tarowang..

Sebanyak 317 KK atau 1.292 jiwa yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan oleh Azis selaku Komandan Posko Kemanusiaan ACT MRI Sulsel saat mendatangi titik lokasi banjir.

"Data terkini dari dampak kerusakan banjir Jeneponto yang dilaporkan oleh Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap - Masyarakat Relawan Indonesia Sulawesi Selatan (ER ACT Sulsel) mencatat sebanyak 317 KK atau 1.292 jiwa terdampak,  23 rumah rusak parah, 229 rumah rusak sedang, 87 rumah rusak ringan, 5 warung dan 4 perahu hilang," ujar Azis via rilis yang diterima, Selasa (13/7/2021) sore.

Kerusakan tersebut tersebar di 4 dusun di Desa Tarowang diantaranya Dusun Tanakeke, Dusun Allu Tarowang, Dusun Gadea dan Dusun Bungung Camba.

Tak hanya itu, tetapi banjir juga merusak pipa saluran air bersih milik PDAM sehingga aliran air bersih ke rumah warga terputus.

Azis juga mengungkapkan bahwa kebutuhan mendesak warga yang terdampak banjir adalah air bersih.

"Mulai dari evakuasi hingga pembukaan posko beberapa hari yang lalu, sebagian besar warga disini menggunakan saluran air PDAM untuk memenuhi kebutuhan hidup," ungkapnya

Lanjutnya, sedangkan sebagian kecil saja warga yang menggunakan sumur bor, itupun kandungan zat kapurnya sangat tinggi sehingga tak layak minum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved