Breaking News:

Tribun Parepare

Wali Kota Parepare Dukung Program Kemenkes Soal Vaksin Moderna Bagi Nakes

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, mendukung kebijakan Kemenkes RI memprioritaskan vaksin moderna bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, mendukung kebijakan Kemenkes RI memprioritaskan vaksin moderna bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

 Kemenkes RI memastikan vaksin virus Covid-19 asal perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Moderna akan dialokasikan masuk dalam kategori program vaksin pemerintah, bukan vaksin gotong royong.

 Sebelumnya pemerintah secara resmi menetapkan empat merek vaksin untuk program vaksin nasional, yakni Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Novavax.

Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia pun terbagi dalam dua metode, yakni yang gratis (pemerintah) dan berbayar (gotong royong/swasta).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau kepada seluruh warga agar tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tidak perlu takut dan silakan mendaftarkan diri mengikuti tahapan vaksin," katanya melalui rilis Humas Pemkot Parepare, Senin (12/7/2021) siang.

"Agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dan itu merupakan bagian daripada gerakan bersama mendukung pemutusan matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare," papar Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu menjelaskan, tahapan vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare telah dilakukan sejak Februari lalu.

"Untuk vaksin gelombang pertama di Kota Parepare dilakukan pada Februari lalu," beber Taufan Pawe.

"Kita mendukung terkait vaksin moderna yang akan dialokasikan masuk dalam kategori program vaksin pemerintah, bukan vaksin gotong royong," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved