Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Komisioner dan Staf KPU Gowa Divaksin

KPU Gowa sebagai salah satu lembaga yang sering berinteraksi dengan masyarakat harus ikut menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus Covid-19

Editor: Ina Maharani
handover
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 di aula kantor KPU Gowa, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 di aula kantor KPU Gowa, Senin (12/7/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini diikuti komisioner dan staf sekretariat KPU Gowa, beserta keluarga. Petugas vaksin langsung diterjunkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bersama Puskesmas Somba Opu. 

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis dalam rilisnya mengatakan, vaksinasi di lingkungan sekretariat dan keluarga KPU Gowa ini sebagai wujud dukungan KPU untuk memerangi pandemi virus Corona yang belakang kembali menunjukkan kenaikan kasus.

KPU Gowa sebagai salah satu lembaga yang sering berinteraksi dengan masyarakat harus ikut menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 ke masyarakat luas.

"Meski saat ini tidak ada tahapan pemilu, tapi aktivitas KPU Gowa tetap jalan. Interaksi dengan masyarakat masih sering dilakukan, sehingga vaksinasi ini kami anggap penting untuk memberikan jaminan kesehatan penyelenggara kami sebelum berinteraksi langsung dengan masyarakat," katanya.

KPU, jelasnya, harus mendukung setiap program pemerintah untuk senantiasa mencegah penyebaran virus corona.

"Semoga, pandemi covid segera berlalu sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang akan dimulai awal tahun depan bisa terlaksana dengan baik tanpa ketakutan akan virus Covid-19," paparnya.

Proses vaksinasi sendiri dimulai dengan pendaftaran/registrasi, wawancara tentang kesehatan serta pemeriksaan kesehatan dan diakhiri dengan vaksinasi oleh petugas kesehatan.

Pasien setelah usai divaksin juga diminta untuk menunggu sekitar 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi setelah vaksin masuk ke dalam tubuh.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua adalah 28 hari ke depan atau tanggal 9 Agustus 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved