Breaking News:

Tribun Wajo

Bupati Amran Mahmud Ingin Seluruh Desa di Wajo Terapkan Konsep Digital

Seluruh kepala desa di Kabupaten Wajo mengikuti sosialisasi Desa Digital yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (12/7/2021).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Wajo
Seluruh kepala desa di Kabupaten Wajo mengikuti sosialisasi Desa Digital yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (12/7/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Seluruh kepala desa di Kabupaten Wajo mengikuti sosialisasi Desa Digital yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (12/7/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud ingin seluruh desa di Kabupaten Wajo menerapkan konsep digital.

Sebab tidak bisa dipungkiri ditengah kemajuan teknologi saat ini, seluruh lini kehidupan akan mengarah ke arah digital.

"Ke depannya semua akan terkoneksi dengan smart city. Bahkan semua pelayanan dan pembangunan akan menuju ke digitalisasi," katanya.

Menurutnya, apabila semua desa sudah terkoneksi dengan smart City, dengan mudah bisa mengetahui apa kendala di desa juga kebutuhan masyarakat.

Begitupun dengan pengelolaan administrasi dan pelayanan masyarakat di desa yang bisa terkoneksi.

"Kita berharap seluruh desa di Wajo dapat mengembangkan layanan digital sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan administrasi pemerintahan desa," katanya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Makassar bekerja sama Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kepala BPPMDDTT Makassar, Andi Muhammad Urwah mengatakan, merujuk arahan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, desa di seluruh Indonesia harus berbasis digital.

Ini untuk mewujudkan percepatan akses dalam pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved