Breaking News:

Tribun Sulsel

VIDEO: PPDB SMA/SMK Usai, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Mulai 12 Juli

Pembukaan MPLS yang dilakukan serentak pada seluruh SMA/SMK/SLB di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sulsel 2021 akan berakhir Sabtu (10/7/2021).

PPDB ditutup dengan pendaftaran ulang peserta didik baru yang lulus untuk jalur terakhir yakni jalur prestasi akademik dan sisa dari semua jalur pendaftaran yang digelar (9-10/7/2021).

Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto mengatakan, setelah PPDB, Disdik fokus pada program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021.

Dimana pada pembukaan MPLS yang dilakukan serentak pada seluruh SMA/SMK/SLB di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Programnya itu mulai dari penghijaun yang dilakukan penanaman sejuta pohon oleh peserta didik baru baik di lingkungan sekolah maupun di rumah,” kata Hery ditemui di kantornya Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (9/7/2021) sore.

“Lalu kita kerja sama dengan Palang Merah Indonesia di setiap daerah untuk penyemprotan disinfektan, dan donor darah bekerja sama dengan UPTD Transfusi Darah,” tambahnya.

Rencananya, MPLS 2021 akan dibuka langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara virtual melalui Zoom Meeting.

“Dibuka oleh Plt Gubernur Sulsel pada 12 Juli 2021. Kita berharap di kabupaten/kota semua via zoom, anak-anak kita ikut dalam rangka pembukaan nanti,” katanya.

“Sebenarnya kemarin kita merencanakan secara offline di sekolah, tetapi di sini kita fokuskan di SMAN 10, tapi melihat keadaan sekarang, kan masih covid ini. Sehingga kita laksanakan secara virtual,” ujarnya.

Seperti apa jelasnya?

Yuk nonton videonya:(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved