Breaking News:

Tribun Bulukumba

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bansalayya Bulukumba Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Warga bernisiatif untuk melakukan perbaikan ruas jalan Poros Kabupaten Bulukumba menuju Kecamatan Kindang.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Hasriyani Latif
Warga/Dirman
Warga Lingkungan Bansalayya, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan perbaikan jalan secara swadaya. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kerusakan jalan di Lingkungan Bansalayya, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah berlangsung selama puluhan tahun.

Itu membuat warga resah, pasalnya kondisi jalan berlubang digenangi air saat hujan tiba.

Olehnya itu, puluhan warga bernisiatif untuk melakukan perbaikan ruas jalan Poros Kabupaten Bulukumba menuju Kecamatan Kindang itu secara swadaya.

Aksi swadaya dan gotong royong warga dilakukan dengan menutup lubang dan menimbun bagian jalan yang rusak.

Belum adanya upaya pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba untuk memperbaiki jalan tersebut, menjadi alasan warga melakukan swadaya dan patungan dana.

Hal itu dilakukan warga sekitar, karena jalan tersebut sudah banyak menelan korban.

Bahkan ada beberapa kendaraan yang melintas rusak akibat lubang pada badan jalan.

"Kami perbaiki ini jalan karna sudah rusak parah dan sudah banyak memakan korban, kalau hanya menunggu perbaikan dari pemerintah yang tak pasti, sampai kapan harus menunggu," kata warga, Sudir, Minggu (11/7/2021) siang.

Kepala Lingkungan Bansalayya, Mukri Fahmi mengatakan perbaikan ruas jalan poros kabupaten merupakan inisiatif warga saat melakukan musyawarah tudang sipulung.

"Awalnya cuman cerita cerita biasa ji dengan warga terkait jalan yang rusak itu, lalu masyarakat usulkan musyawarah dan mereka sepakat swadaya serta kumpul kumpul uang beli material untuk timbun jalan berlubang," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved