Breaking News:

Jadi Langganan Banjir, Legislator Golkar Sinjai Desak Pemkab Hadirkan Solusi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai telah mendata jumlah rumah yang terdampak bencana alam banjir

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Foto- Ketua Fraksi Golkar Sinjai, Muhammad Wahyu/SAMBA. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA  -Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai segera mencarikan solusi masalah banjir yang setiap tahun melanda daerah itu.

Anggota DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu berharap agar Pemkab Sinjai segera membentuk Tim Penanganan Banjir.  

" Kami minta pihak Pemkab segera membentuk Tim Penanganan Banjir. Tim inilah yang bekerja untuk mengatasi bannir," kata politisi Partai Golkar Sinjai, Minggu (11/7/2021).

Selain itu, ia juga mendukung pemerintah kabupaten dalam perencanaan pembangunan embun atau waduk untuk menangani banjir yang selalu melanda Kota Sinjai yang sesuai hasil studi banding pemerinth bersama unsur Muspida.

" Tapi itu masih perencanaan jangka panjang dan harus segara ada tindakan nyata pemerintah, karena saya lihat beberapa lokasi, memang air di drainase tidak mengalir," kata Kerua Fraksi Partai Golkar Sinjai ini.

Pada Kamis (8/7/2021) lalu, terdapat 200 unit rumah yang terendam banjir.

Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai telah mendata jumlah rumah yang terdampak bencana alam banjir pada Jumat (9/7/2021) lalu.

Pendataan itu dilakukan sejak kemarin pasca tiga kelurahan dilanda banjir dan tanah longsor serta satu desa.

" Pada banjir kemarin ada 200 unit lebih rumah yang terendam dan tiga unit rumah tertimpa tanah longsor," kata Kepala BPBD Sinjai, Budiaman kepada TribunSinjai.Com, siang tadi.

200 unit rumah itu tersebar di Kelurahan Biringere, Kelurahan Balangnipa, separuh di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved