Breaking News:

Tribun Bantaeng

159 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Bantaeng

Ada satu orang yang tertunda karena mengalami penyakit hipertensi dengan tekanan darah di atas batas syarat vaksinasi.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Suasana vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Bantaeng, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Sebanyak 159 warga ikut dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar di dua lokasi wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Bantaeng, Sabtu (10/7/2021).

Dua lokasi vaksinasi berada di kantor Puskesmas Kota Bantaeng dan di rumah warga di Jl Mawar, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kepala Puskesmas Kota Bantaeng, dr Nurfatmiyanti Gani mengatakan dari semua warga yang ikut vaksinasi tak semua diberikan suntikan vaksin.

Ada satu orang yang tertunda. Pasalnya, warga tersebut mengalami penyakit hipertensi dengan tensi di atas batas syarat vaksinasi.

Olehnya itu, penyuntikan vaksin akan kembali dilakukan apabila tekanan darah warga tersebut sudah kembali terkontrol.

"Hanya 1 satu yang ditunda, dengan Hipertensi 220/140mmhg. Divaksin kembali sampai tensinya terkontrol," ujarnya.

Polres Bantaeng yang turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi itu mengajak Jamaah Majelis Zikir Bantaeng (Yayasan Abdul Khaliq Fadjuani).

Kasat Binmas Polres Bantaeng, Akp Suhardi Hasyim, mengatakan bahwa kerjasama ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat.

"Untuk secara bergotong royong memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dan untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat," jelasnya.

Ketua Majlis Zikir Bantaeng Yayasan Abdul Khaliq Fadjuani, Suardi menyampaikan bahwa keikutsertaan jamaah Majlis Zikir Bantaeng dalam vaksin massal ini dimaksudkan untuk membangun kultur di internal jamaahnya.

Agar peduli terhadap lingkungannya dan menunjukkan ketaatan kepada pemerintah dalam mensyukseskan program vaksinasi.

"Dan yang tak kalah pentingnya untuk memberikan dakwah kepada sesama masyarakat agar secara bersama-sama mengambil peran untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 khususnya di Bantaeng ini," ucapnya.(*)

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved