Breaking News:

Tribun Sulsel

Kabid Humas Polda Sulsel Sebut Operasi Yustisi Efektif Edukasi dan Cegah penyebaran Covid-19

Operasi gabungan tersebut mengerahkan 187 personel Polri, 40 anggota TNI, dan 112 anggota Satpol PP.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulpan mengapresiasi polres jajaran Polda Sulsel dalam pelaksanaan operasi yustisi.

Operasi itu diklaim efektif untuk menertibkan masyarakat terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Luwu Timur bersama TNI dan Satpol PP yang menggelar operasi gabungan di beberapa kawasan di Kabupaten Luwu timur, Jumat (9/7/2021).

Operasi gabungan tersebut mengerahkan 187 personel Polri, 40 anggota TNI, dan 112 anggota Satpol PP.

Dalam operasi yustisi di Lutim itu yang ditindaki teguran lisan sebanyak 91 orang dan sanksi fisik enam orang dengan jumlah pelanggar 104 perorangan dan satu pelaku usaha.

Kombes Pol E Zuplan menjelaskan, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri No 13 Tahun 2021.

Instruksi itu, menjadi upaya pencegahan untuk menekan laju penularan Covid-19 pasca Idulfitri yang disertai penemuan varian-varian baru.

Olehnya itu, lanjut E Zulpan, Operasi Yustisi dilanjutkan karena sangat efektif untuk mengedukasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena beberapa fakta di lapangan masih banyak masyarakat yang abai," ujar Zulpan.

Atas operasi yustisi tersebut, Kombes Pol E Zulpan berharap kepada masyarakat agar patuh untuk mengikuti dan melaksanakan prokes sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Dengan mengikuti anjuran pemeritah, diharapkan dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dan bisa hilang," imbuhnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved