Breaking News:

Tribun Maros

Pengangkatan Direksi BUMD PT Bumi Sejahtera Maros Tuai Sorotan

Sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa Maros menyoroti proses pengangkatan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Sejahtera

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Pengangkatan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Sejahtera Maros, Hermanto Syahrul, Rabu (070721 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa menyoroti proses pengangkatan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Sejahtera yang baru saja dilantik oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, Rabu (07/07/21) 

Salah satunya dari presidium Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Maros, Geofany Firmansyah yang mempertanyakan dasar hukum Pemkab Maros mengangkat direksi BUMD tanpa melalui pengujian dan seleksi terlebih dahulu. 

"Kami mempertanyakan apa dasar Pemkab dalam proses pengakatan direksi. Kok terkesan tiba-tiba tanpa ada tes and propertes sebelumnya," katanya, Jumat (09/07/21) kemarin. 

Ia juga mempertanyakan latar belakang direksi yang ia nilai tidak memiliki latar belakang bisnis yang telah teruji mampu bertahan, terlebih saat ini di tengah pandemi. 

"Yah kami tahu Direktur Utamanya Pak Hermanto Syahrul itu memang mantan anggota DPRD dan pemain sepak bola. Tapi latar belakangnya kami tahu tidak ada ke bisnis lebih spesifik," ujarnya. 

Selain menyoroti direksi, Geofany juga mempertanyakan prospek bisnis yang akan dikembangkan BUMD baru itu.

Pasalnya, di sejumlah Kabupaten justru malah menghapus BUMD mereka karena dianggap tidak efektif dan justru malah membebani anggaran. 

"Kita tahu di jaman Bupati sebelumnya, BUMD semua dihapus kecuali PDAM. Nah dengan BUMD baru ini, apa prospek bisnis yang akan dijalankan. Karena setahu saya ini tidak dikaji dulu dan terlalu terburu-buru," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Maros, Amran mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu persoalan pengangkatan direksi BUMD karena memang tidak dikonsultasikan. 

DPRD selama ini hanya membuat aturan terkait penyertaan modal ke BUMD. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved