Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Pilkades Serentak 102 Desa di Luwu Utara Terancam Ditunda

Otomatis wilayah yang terkena kebijakan PPKM Darurat, kata dia pelaksanaan Pilkades-nya ditunda sambil menunggu perkembangan Covid-19

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) menghadiri Sosialisasi Pilkades Damai di Kantor Camat Mappedeceng, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MAPPEDECENG - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 102 Desa di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, rencananya digelar pada Rabu (14/7/2021) pekan depan.

Hajatan pesta demokrasi enam tahunan tersebut terancam ditunda.

Lantaran adanya peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di Bumi Lamaranginang dalam beberapa pekan terakhir.

Olehnya itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan diterapkan secara ketat dalam seluruh tahapan Pilkades.

Itu ia tegaskan ketika dirinya menghadiri Sosialisasi Pilkades Damai di Kantor Camat Mappedeceng, Kamis (8/7/2021).

Indah mengatakan, saat ini ada beberapa wilayah di Indonesia yang terkena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari pemerintah pusat seperti Jawa dan Bali.

Otomatis wilayah yang terkena kebijakan PPKM Darurat, kata dia pelaksanaan Pilkades-nya ditunda sambil menunggu perkembangan Covid-19 di wilayah itu membaik.

Kejadian seperti itu tidak diharapkan bupati dua periode.

"Kita berharap kasus Covid-19 di Luwu Utara bisa terkendali. Karena kalau tidak, Pilkades kita juga bisa ditunda," kata Indah dalam arahannya.

"Kita ingin Pilkades segera dilaksanakan, supaya pejabat definitif ini nantinya bisa berkolaborasi secara bersama-sama menghadapi pandemi, termasuk pasca pandemi," papar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved