Breaking News:

Tribun Politik

Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Kawal Saran Syahrul Yasin Limpo Soal Pertanian

Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Kawal Saran Syahrul Yasin Limpo Soal Pertanian

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
Humas DPRD Sulsel
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar Kamis (8/7/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan akan mengawal masukan dan saran dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo soal pertanian Sulsel.

Hal itu disampaikan Ina seusai menerima kunjungan Syahrul Yasin Limpo di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo Kota Makassar, Kamis (8/7/2021) siang.

Andi Ina Kartika Sari, Syaharuddin Alrif, Mizar Roem, dan Syamsuddin Karlos menyambut kunjungan Syahrul di Ruang Kerja Wakil Ketua I DPRD Sulsel.

Ina mengatakan Syahrul sebagai menteri asal Sulawesi Selatan selalu menaruh perhatian kepada provinsi kampung halamannya.

Utamanya dalam memajukan sektor pertanian tanah Bugis-Makassar.

"Kami dalam kesempatan itu berbincang mengenai kondisi produksi hasil pertanian di Sulsel. Saya melihat bahwa kedatangan Pak Syahrul tadi sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi Sulsel," kata Ina saat dihubungi Tribun Timur seusai pertemuan.

Legislator Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan, Syahrul menyampaikan saat ini produksi Hasil pertanian Sulsel mulai menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu penyebabnya adalah karena berkurangnya jumlah lahan pertanian. Padahal Sulsel selama ini menjadi salah satu lumbung pangan nasional. 

"Tentu ini menjadi masukan bagi kami di DPRD Provinsi Sulsel. Kami merasa perlu memberi perhatian khusus untuk masukan ini," katanya.

Kepada DPRD Sulsel, Syahrul berpesan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sektor pertanian masih menjadi penyangga ekonomi yang kuat sekaitan dengan program pemulihan ekonomi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved