Breaking News:

Kesehatan

Cara Efektif Mengobati Anosmia Pada Penderita Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, salah satu gejala yang sering dialami adalah, anosmia atau kehilangan kemampuan mencium dan merasa.

Editor: Muh. Irham
istimewa
Apa Itu Anosmia? Gejala Paling Umum yang Dirasakan Pasien Covid-19 

TRIBUNTIMUR.COM - Di tengah pandemi Covid-19, salah satu gejala yang sering dialami adalah, anosmia atau kehilangan kemampuan mencium dan merasa.

Bebagai cara dilakukan untuk mengembalikan kemampuan mencium tersebut. Mulai dari meminum obat hingga melakukan terapi penciuman.

Anda perlu mengenali cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19. Pasalnya, di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, banyak yang mengeluhkan kehilangan kemampuan mencium bau atau anosmia.

Cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19 bisa dilakukan sendiri sambil menjalani isolasi mandiri. Cara tersebut harus dilakukan secara rutin dan membutuhkan waktu.

Simak cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19 agar Anda bisa mencium bau seperti sebelumnya.

Mengutip laman National Health Service (NHS), anosmia sesungguhnya bisa membaik dalam beberapa waktu, ada yang dalam hitungan minggu, ada juga yang membutuhkan waktu hingga beberapa bulan.

Anosmia memang salah satunya menjadi gejala Covid-19, namun bisa juga disebabkan oleh alasan lain, isalnya flu, adanya infeksi sinus, alergi, polip hidung, dan sebagai.

Bagaimana cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19?

Cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19 dapat dilakukan dengan sejumlah terapi. Berikut cara mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19:

1. Membilas hidung

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved