Breaking News:

Tribun Kampus

Unibos Kerjasama Program Magang Mahasiswa dengan Pegadaian

Unibos Kerjasama Program Magang Mahasiswa dengan Pegadaian Kanwil VI Makassar

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
Unibos
Universitas Bosowa Makassar bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar dalam rangka program magang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Univeristas Bosowa Makassar menyasar PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar untuk bekerjasama.

Kerjasamanya dalam bentuk program magang mahasiswa.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan, Rabu (7/7/2021) siang oleh Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu dengan Zulfan Adam selaku pimpinan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Saleh Pallu menyampaikan terima kasih ke Pegadaian Kanwil VI Makassar yang telah mempercayakan Unibos sebagi mitranya.

"Penandatanganan MoU ini juga merupakan bentuk implementasi program pemerintah MBKM yang mengharuskan mahasiswa menjadi lulusan yang siap kerja,” tutur Saleh Pallu lewat rilisnya kepada tribun-timur.com, Rabu (7/7/2021) sore.

MoU ini akan memberikan dampak positif bagi kedua institusi.

Dengan perjanjian kerjasama ini bisa memberikan kesempatan bagi para mahasiswa Unibos.

Sehingga lulusan Unibos bisa memiliki pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja.

"Jadi mereka sudah punya bekal sebelum sarjana dan tentunya kami harapkan lulusan Unibos dapat berkiprah di Pegadaian," paparnya.

Sementara itu, Zulfan Adam menjelaskan MoU ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi mahasiswa.

Program ini dapat menjadi bekal mahasiswa dalam dunia kerja nantinya.

"Jadi mahasiswa disamping memiliki kompetensi teoritis mereka juga dapat mengaplikasikan langsung di lapangan," sebutnya.

Apalagi melihat kondisi persaingan dunia kerja saat ini sangat ketat.

Karena itu, kata Zulfan, mahasiswa perlu dibekali dengan keterampilan teknis yang dapat menjadi nilai tambah mereka pada saat memasuki dunia kerja.

Diketahui, kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Universitas, jajaran pimpinan rektor, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta ketua Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa (Unibos).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved