Breaking News:

Tribun Bisnis

Tingkatkan Partisipasi Donor Darah, Kalla Group-PMI Kota Makassar Jalin Kerja Sama

Tingkatkan Partisipasi Donor Darah, Kalla Group-PMI Kota Makassar Jalin Kerja Sama

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
Kalla Group bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kalla Group bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar telah meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Rabu (7/7/2021).

Tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan partisipasi donor darah sehingga dapat semakin membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kerja Sama ini diteken langsung oleh Syamsu Rizal MI selaku ketua PMI Kota Makassar bersama Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary and Legal Officer Kalla Group.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Dwinanda Febriany selaku General Counsel Division Head dan Aryati Puspasari Abdy selaku kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar.

"Kita sangat berbahagia karena kita diberikan kesempatan untuk melakukan MoU bersama Kalla. Pertama terkait sarana dan prasarana donor darah, yaitu PMI Kota Makassar diberikan gerai donor darah di NIPAH," kata Syamsu Rizal.

"Kerja sama ini juga dalam rangka meningkatkan donor plasma konvalesen untuk para penyintas Covid-19. Kemudian, kita juga bekerjasama terkait pelayanan ambulans, pelatihan K3 serta uji kompetensi," lanjutnya.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara Kalla dan PMI Kota Makassar, di antaranya adalah keduanya sepakat untuk melakukan kegiatan donor darah sukarela, layanan ambulans, serta kegiatan pelatihan dan uji kompetensi profesi.

Kalla menyatakan bersedia untuk mendukung kegiatan donor darah dengan menyediakan tempat yang sesuai standar dan menghimpun calon pendonor dengan jumlah minimal 50 orang yang akan menyumbangkan darahnya.

Begitupn dengan pihak PMI Kota Makassar yang menyatakan kesanggupannya untuk datang dalam kegiatan donor darah di tempat yang ditentukan oleh Kalla.

Waktu pelaksanaan donor darah adalah setiap dua bulan sekali atau minimal empat kali dalam satu tahun sesuai dengan jadwal kegiatan yang ditentukan oleh Kalla.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved