Breaking News:

 Swift Club Indonesia Celebes Chapter Tanam Pohon di Bulukumba

Ketua SCI Celebes Chapter Yusriadi Justar menjelaskan bahwa kegiatan touring dan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani
handover
SCI Celebes Chapter menggelar bakti sosial menanam pohon dan bersih-bersih pantai di Bira, Bulukumba, Minggu (4/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Swift Club Indonesia (SCI) Celebes Chapter menggelar touring dan baksi sosial di Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu - Minggu (3-4/7/2021).

Touring kali ini diikuti oleh 23 member SCI Celebes Chapter dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk bakti sosial, member SCI Celebes Chapter melakukan penanaman sebanyak 300 pohon yang  terdiri dari 100 pohon kelapa pandang wangi, 100 mangga, dan 100 ketapang kecana.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba Dr. Syamsul Mulhayat dan Ketua SCI Celebes Chapter Yusriadi Justar di Pedestrian titik nol dan jalan masuk titik nol Bira Bulukumba, Minggu (3/7/2021).Usai penanaman, para member juga melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran pantai.

Ketua SCI Celebes Chapter Yusriadi Justar menjelaskan bahwa kegiatan touring dan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan.

Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai ajang silaturahmi sesama anggota lainnya.

“Kegiatan kita lakukan begitu, hari pertama touring ke daerah tujuan, hari keduanya puncak kegitan bakti sosial,” jelasnya saat dihubungi tribun-timur.com.

Yusriadi mengatakan bahwa untuk hari pertama, digelar award atau penghargaan ke sesama anggota.

“Hari pertama kali ada acara bakar-bakar ikan, ada juga award karena juga membawa keluarga. Ada pasangan teromantis yang anggotanya selalu sama calam kegiatan,” katanya.

“Ada yang mobilnya paling modif, ada yang member touring paling terjauh,” sambungnya.

Lebih lanjut, Yusriadi menuturkan bahwa penghijauan tersebut dilakukan karena melihat pentingnya lingkungan bagi kehidupan.

“Kami ini dengan langkah-langkah kecil seperti ini bisa menghasilkan solidaritas sosial,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved