Breaking News:

Tribun Sinjai

Seto dan Kartini Hadiri Syukuran Ponpes Nurul Jibal Sinjai

Dalam kesempatan itu keduanya memberi apresiasi dan mereka merasa bangga kepada Ponpes Nurul Jibal karena kehadirannya

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakilnya Andi Kartini Ottong hadiri syukuran dan wisuda Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe. Rabu, (7/7/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, TELLULIMPOE - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakilnya Andi Kartini Ottong kompak hadir bersamaan di acara syukuran dan penamatan ke-9 Tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe. Rabu, (7/7/2021).

Dalam kesempatan itu keduanya memberi apresiasi dan mereka merasa bangga kepada Ponpes Nurul Jibal karena kehadirannya memberikan kontribusi positif pengembangan agama Islam.

Dirinya berharap agar kerjasama dengan para Ponpes terus dapat digiatkan dalam menciptakan masyarakat religius.

" Ini sebagai bentuk dukungan program kami. Saya berharap ke depan, mudah-mudahan Ponpes Nurul Jibal ini bisa menjadi pesantren terdepan dalam mencetak generasi Qurani di Kabupaten Sinjai," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengungkapkan bahwa syukuran dan khatam Alquran ini menandakan bahwa Kabupaten Sinjai tak akan kekuarangan penghafal Alquran.

Sekira 47 santri dan santriwati mengikuti khataman AlQuran dengan masa hafalan hanya setahun lebih.

"Waktu yang begitu singkat namun mampu menghafal hingga 30 juz. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa dan sangat membanggakan," katanya.

Dengan semakin banyaknya hafidz dan hafidzah di Sinjai, Insya Allah akan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat Sinjai.

Kedepan masjid-masjid di Sinjai sudah tidak kekurangan calon imam lagi.

Sementara Pimpinan Ponpes Nurul Jibal, Muh. Asri Samar mengutarakan, sebanyak 47 santri penghafal Al-Quran di wisuda yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Sinjai, bahkan ada dari luar Provinsi Sulsel.

" Alhamdulillah satu kesyukuran besar kita patut ucapkan karena kegiatan penamatan tahun ini dihadiri langsung bapak Bupati dan Wakil Bupati Sinjai," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi Seto turut memberikan sumbangan pribadi kepada Ponpes Nurul Jibal sebesar Rp5 juta.

Saat ini sudah ada 19 pondok pesantren yang berdiri di Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya sejumlah acara peresmian dan syukuran di Sinjai jarang Bupati Andi Seto dan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini hadir bersamaan.

Dua pekan lalu Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe sudah mempersiapkan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini untuk siap maju di Pilkada 2024 Sinjai mendatang.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved