Breaking News:

Demo Kedatangan TKA

PT Huadi Minta Waktu 22 Hari Jawab Tuntutan Gerakan Rakyat Bantaeng

PT Huadi Minta Waktu 22 Hari Jawab Tuntutan Gerakan Rakyat Bantaeng yang berunjuk rasa.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Harianto saat menyampaikan orasi di depan kantor PT Huadi Nickel Alloy, Rabu (7/7/2021), sore. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - PT Huadi Nickel Alloy mendapat protes keras dari Gerakan Rakyat Bantaeng (Gerbang) melalui aksi unjuk rasa, Rabu (7/7/2021) siang.

PT Huadi Nickel Alloy diketahui merupakan perusahan yang bergerak di bidang pengolahan dan pemurnian mineral nikel. 

Pengunjuk rasa memprotes kedatangan 20 TKA PT Huadi di Bantaeng dan menagih janji perusahaan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Kemudian, mereka juga meminta penjelasan terkait 28 tenaga kerja lokal yang disebut telah dirumahkan tanpa alasan yang jelas.

Pada aksi yang dilakukan, pengunjuk rasa berhasil mengajak anggota DPRD untuk menemui pihak PT Huadi. 

Pihak PT Huadi yang ditemui meminta waktu selama 22 hari tepatnya 29 Juli mendatang untuk menjawab tuntutan Gerakan Rakyat Bantaeng.

Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Harianto yang ikut menemui pihak perusahan berjanji akan terus berjuang bersama masyarakat Papan Loe.

"Saya bersumpah Demi Allah saya akan berjuang Untuk masyarakat Papan Loe," kata Harianto dalam orasinya di hadapan pengunjuk rasa.

Ia menegaskan bahwa akan memperjuangkan nasib 28 tenaga kerja lokal yang kini dirumahkan.

Harianto selaku anggota DPRD Bantaeng berjanji akan menjadi garda terdepan untuk kembali melakukan aksi unjuk rasa di PT Huadi apabila dalam waktu yang telah ditetapkan tak ada kejelasan dari pihak perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved