Breaking News:

Tribun Enrekang

Ketua IPI Enrekang Ingin Pemda Buka Formasi CPNS Khusus Pustakawan

Ketua Umum Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Enrekang, Irsan mengharapkan profesi pustakawan dapat meningkatkan perannya.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
Irsan
Ketua Umum IPI Kabupaten Enrekang, Irsan 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Ketua Umum Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Enrekang, Irsan mengharapkan profesi pustakawan dapat meningkatkan perannya.

Khususnya, dalam mendorong literasi masyarakat melalui peningkatan layanan informasi yang ada di perpustakaan.

Hal ini disampaikan Irsan sekaitan dengan Hari Pustakawan Nasional yang diperingati hari, Rabu (7/7/2021).

Irsan berharap, rekan-rekan pustakawan di Enrekang dapat berkolaborasi dengan profesi yang selama ini juga memberikan edukasi di masyarakat.

"Tentunya dengan melalui kegiatan literasi masyarakat, baik dari kalangan penyuluh, pendidik, dan pegiat," kata Irsan saat ditemui TribunEnrekang.com, Rabu (7/7/2021) siang.

Irsan mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, para pustakawan harus tetap hadir dalam memfasilitasi literasi bagi masyarakat.

Hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi dalam memfasilitasi literasi bagi masyarakat. 

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan perpustakaan, Ketua IPI Enrekang ini berharap agar kedepannya perpustakaan-perpustakaan yang ada di sekolah, desa dan instansi dapat dikelolah secara profesional. 

Karena itu, diharapkan penyelenggara perpustakaan dapat membuka formasi bagi lulusan perpustakaan yang saat ini sudah banyak dihasilkan oleh Perguruan Tinggi.

Meskipun tahun ini formasi pustakawan tidak tersedia di Enrekang dalam pendaftaran CPNS sebagaimana pada  penerimaan 3 angkatan sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved