Breaking News:

Tribun Gowa

Kabupaten Gowa Berlakukan PPKM Mikro Mulai Sabtu, Tempat Usaha Dibatasi Sampai Pukul 7 Malam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat koordinasi terkait PPKM Mikro, bersama Forkopimda dan seluruh Camat dan kepala Desa di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (7/7/2021) sore 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

PPKM Mikro di Butta Bersejarah akan diberlakukan mulai 10 sampai 20 Juli 2021.

Kebijakan pemberlakukan PPKM Mikro disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda Gowa.

Rapat koordinasi pembahasan PPKM Mikro di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (7/7/2021) sore. 

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya telah menyepakati Pemberlakukan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa.

"Kita sudah sepakati dan sudah sosialisasi kepada seluruh pemangku kepentingan, seluruh Forkopimda, Camat, Polsek, Danramil, Lurah serta Kepala Desa," ujar Adnan. 

Keberhasilan PPKM Mikro karena kekompakan dan kebersamaan.

Selain yang terlibat dalam pelaksanaan PPKM ini, masyarakat juga harus disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan mendukung keberhasilan PPKM ini. 

"Intinya PPKM ini membatasi mobilitas masyarakat. Pastinya ada yang kurang nyaman karena dibatasi. Tapi pembatasan ini diberlakukan supaya interaksinya berkurang," jelasnya. 

PPKM Mikro ini juga diberlakukan agar meminimalisir penularan Covid-19. Sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid di Rumah Sakit. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved