Breaking News:

EURO 2020

Inggris Belum Sekalipun Kebobolan di Euro 2020, Profil Kiper Jordan Pickford, Anak Kuli Bangunan

Inggris Ternyata Belum Sekalipun Kebobolan di Euro 2020, ini Profil Jordan Pickford Sang Penjaga Gawang

Editor: Ilham Arsyam
Instagram jordanpickford
Jordan Pickford 

TRIBUN-TIMUR.COM - Timnas Inggris menjaga gawang mereka tak kebobolan dalam lima pertandingan beruntun di ajang Euro 2020, tepatnya sejak fase penyisihan grup hingga perempat final.

Inggris bahkan mampu membukukan rekor sebagai tim pertama yang mampu mengakhiri laga tanpa kemasukan di lima laga awal Piala Eropa sepanjang sejarah, seperti dikutip dari laman Goal.

Faktor utama raihan positif itu datang dari penampilan kiper Jordan Pickford, yang dipercaya pelatih Gareth Southgate mengawal gawang timnas Inggris sejak gelaran Euro 2020 dimulai.

Jordan Pickford kini menjadi penjaga gawang utama Timnas Inggris.

Ia merupakan sosok kunci dan pemegang rekor istimewa.

Hingga gelaran Euro 2020 menapaki babak semifinal gawang Inggris masih perawan alias nirbobol.

Timnas Inggris menjaga gawang mereka tak kebobolan dalam lima pertandingan beruntun di ajang Euro 2020, tepatnya sejak fase penyisihan grup hingga perempat final.

Inggris bahkan mampu membukukan rekor sebagai tim pertama yang mampu mengakhiri laga tanpa kemasukan di lima laga awal Piala Eropa sepanjang sejarah, seperti dikutip dari laman Goal.

Faktor utama raihan positif itu datang dari penampilan kiper Jordan Pickford, yang dipercaya pelatih Gareth Southgate mengawal gawang timnas Inggris sejak gelaran Euro 2020 dimulai.

Walaupun memiliki barisan pertahanan yang berisikan pemain bintang di depannya, bukan berarti kinerja Jordan Pickford terbilang mudah sepanjang turnamen berlangsung.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved