Breaking News:

Tribun Maros

Disdukcapil Maros Lakukan Pembatasan Pelayanan Kependudukan, Warga Turikale Setiap Hari Jumat

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros, melakukan pembatasan pelayanan administrasi kependudukan

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Kantor Disdukcapil Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros, melakukan pembatasan pelayanan administrasi kependudukan mulai tanggal 7 Juli 2021.

Hal itu dilakukan setelah melihat perkembangan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Maros cenderung meningkat. 

Kadisdukcapil Maros, Eldrin Saleh Nuhung mengatakan, pembatasan ini dilakukan sebagai solusi agar masyarakat tidak berkerumun saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti pengurusan KTP Elektronik, Kartu Keluarga. 

"Melalui pembatasan ini, pengurusan administrasi kependudukan tidak lagi menimbulkan kerumunan," katanya Saat ditemui diruangannya Rabu, (7/7/2021).

Ia menjelaskan tiap kecamatan akan diberikan jadwal hari tertentu, sehingga tidak menumpuk dan kita semua bisa mengantisipasi penyebaran Covid 19.

"Setiap Kecamatan akan ada jadwal pelayanan yang berbeda-beda," terangnya.

Adapun jadwal pelayanan di Disdukcapil Maros pada hari senin untuk kecamatan Mandai, Moncongloe dan Tompobulu, Selasa untuk Kecamatan Maros Baru, Marusu dan Tanralili.

Rabu untuk Kecamatan Bontoa dan Lau, Kamis untuk Kecamatan Sumbang dan Bantimurung. 

Sementara untuk Hari Jumat khusus untuk warga Kecamatan Turikale

"Untuk Kecamatan Camba, Mallawa dan Cenrana bisa langsung mengurus administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Cenrana khusus pada hari Senin dan Rabu," tuturnya. 

Eldrin berharap, meskipun pembatasan ini belum bisa ditentukan hingga kapan diberlakukan.

"Semoga dengan pembatasan ini, bisa turut andil dalam menekan angka Covid-19," ucapnya.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam bersyukur karena sebelumnya sudah dilaunching untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Cenrana.

Pelayanan administrasi tersebut mengcover Camba, Cenrana dan Mallawa sehingga semakin memudahkan warga dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke Disdukcapil Maros lagi.

Chaidir Syam juga terus mengingatkan masyarakat agar taat dan patuh pada protokol kesehatan agar hal yang tidak diinginkan yakni lonjakan kasus covid di Maros bisa dihindari. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved