Breaking News:

Tribun VIP

Cerita Tony Antonio Bangun Sekolah Bisnis ala Konteks Makassar

Cerita Ketua Universitas Ciputra Tony Antonio Bangun Sekolah Bisnis ala Konteks Makassar

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Ketua Universitas Ciputra, School of Business Makassar, Dr Tony Antonio jadi narasumber Live Tribun VIP Seri #17 mengusung tema Revolusi Sistem Pendidikan, Rabu (7/7/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Universitas Ciputra School of Business Makassar, Tony Antonio menyampaikan komitmennya membangun sekolah bisnis di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Tony dalam Live Tribun VIP Seri #17 mengusung tema Revolusi Sistem Pendidikan, Rabu (7/7/2021) sore.

Ngobrol VIP dipandu oleh Jurnalis Tribun Timur, Muh Hasim Arfah.

Tony mengatakan tugas utama yang ia emban dalam mempersiapkan sekolah bisnis, atau kerennya Universitas Ciputra School of Business Makassar.

Umumnya sekolah yang digagas Tony sama dengan sekolah pada umumnya.

"Tapi kita usung beberapa hal yang berbeda. Itu alasannya, karena kita banyak belajar Universitas Ciputra, School of Business Surabaya," katanya.

Tony mengatakan pihaknya berupaya mewujudkan konsep kampus merdeka yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

"Kami adopsi revolusi perubahan yang dilakukan Pak Menteri. Kami coba wadahi dan melakukan apa yang kami bisa lakukan," ujarnya.

Untuk perguruan tinggi, program yang digagas Nadiem adalah kampus merdeka.

Tony mengatakan, konsep kampus merdeka itu memberi kesempatan para mahasiswa belajar atau mengambil SKS perkuliahan di luar kampusnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved