Breaking News:

Tribun Takalar

Balai Bahasa Provinsi Sulsel Gelar Revitalisasi Sastra Lisan Sinrilik di Takalar

Balai Bahasa Sulawesi Selatan menggelar pelatihan revitalisasi sastra sinrilik di Desa Barugaya Kecamatan Polongbangkeng Utara

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Balai Bahasa Sulsel
Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan revitalisasi sastra sinrilik di Desa Barugaya Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar, Selasa (672021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan revitalisasi sastra sinrilik di Desa Barugaya Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai pada tanggal 5-9 Juli 2021.

Sebanyak dua puluh lima orang remaja mengikuti acara tersebut. 

Pelatihan sinrilik ini menghadirkan tiga narasumber.

Antaralain, Subuh Daeng Gassing, Emy Tata dan Damar i Manakku.

Team revitalisasi sastra lisan sinrilik dari balai bahasa provinsi  disambut dengan penuh kebahagian oleh Kepala Desa Barugaya, Sujarwan Daeng Emba dan masyarakat setempat.

Team Balai Bahasa Sulsel, Heriana mengatakan, tujuan kegiatan revitalisasi sinrilik untuk melestarikan budaya daerah.

Khususnya, kepada generasi muda di Kabupaten Takalar. 

Selain itu agar generasi muda dapat mengenal, memahami seni tutur sinrilik yang sarat akan makna, dan mencintai budaya daerahnya.

"Tujuan kegiatan revitalisasi sinrilik untuk  melestarikan budaya daerah setempat dan pewarisan khususnya kepada generasi muda agar generasi muda dapat mengenal, memahami seni tutur sinrilik yang sarat akan makna, dan mencintai budaya daerahnya untuk memperkaya kebudayaan nasional di era globalisasi saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulisnya diterima.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved