Breaking News:

Tribun Gowa

Ada Surat Edaran Bupati, Berikut Jadwal Terbaru Hari Libur dan Cuti Bersama ASN Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang perubahan pada hari libur nasional dan cuti bersama

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID ZULFADLI SALEH WAHAB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang perubahan pada hari libur nasional dan cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kebijakan ini berlaku untuk seluruh ASN Pemkab Gowa. Seluruh aturan ini harus menjadi perhatian penuh pada pegawai," katanya via rilis diterima, Selasa (6/7/2021) malam. 

Surat edaran tersebut juga membahas terkait pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau cuti bagi ASN dalam masa pandemi Covid-19.

Ia meminta agar seluruh pimpinan SKPD dapat memantau dan mengawasi seluruh ASN yang ada di unit kerja masing-masing untuk mematuhi edaran tersebut. 

Termasuk melaporkan jika ada ASN yang melanggar untuk penegakan disiplin sesuai ketentuan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Saya kira apa yang tertera dalam surat edaran ini sudah jelas. Saya meminta agar ini bisa dipatuhi. Termasuk pada aturan pembatasan bepergian keluar daerah bagi ASN," harapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku, surat edaran ini juga untuk menindaklanjuti keputusan bersama tiga menteri yaitu Kementerian Agama, Kementerian Ketenagakerjaan.

Dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir menjelaskan, ada beberapa perubahan pada libur nasional.

Diantaranya hari libur nasional tahun baru Islam pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 diubah menjadi hari Rabu, 11 Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved