Breaking News:

Tips Kecantikan

5 Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak dengan Benar

Memiliki kulit wajah yang sensitif dan berminyak tentu menjadi permasalahan yang serius terutama bagi wanita. Ini tips smerawat kulit wajah sensitif

Editor: Sakinah Sudin
Freepik.com
Ilustrasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Memiliki kulit wajah yang sensitif dan berminyak tentu menjadi permasalahan yang serius terutama bagi wanita.

Wajah yang memiliki tipe kulit sensitif akan lebih mudah bereaksi pada hal-hal yang sifatnya eksternal seperti perubahan cuaca, hingga bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan.

Beberapa reaksi yang biasanya ditunjukkan seperti munculnya bintik-bintik merah atau bisul hingga kulit yang menjadi lebih mudah kering.

Sedangkan, wajah yang memiliki tipe kulit berminyak juga  rentan menjadi pemicu masalah kulit lainnya seperti munculnya jerawat.

Oleh karena itu bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti ini diperlukan tata cara perawatan yang tepat.

Berikut tips mudah cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak yang bisa kamu lakukan:

1. Rajin Mencuci Muka

Cara merawat kulit sensitif dan berminyak yang pertama adalah dengan selalu membersihkan muka menggunakan facial wash dua kali sehari yakni  setelah bangun tidur pada pagi hari dan dan malam hari sebelum tidur. 

Dalam penggunaan facial wash atau sabun muka untuk kulit sensitif dan berminyak tentunya berbeda dengan sabun muka untuk jenis kulit pada umumnya.

Sabun muka haruslah bertekstur lembut dan tidak mengandung alkohol baik itu dalam bentuk gel maupun foam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved