Breaking News:

Tribun Gowa

Tempatnya di Malino Jadi Tempat 'Pesta' Langgar Prokes, Begini Penjelasan Pemilik Malino Food City

Pemilik Malino Food City, Muhammad Kadir mengklarifikasi  pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang sempat viral di media sosial.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Pemilik Malino Food City, Muhammad Kadir, seusai diperiksa Satpol PP terkait pelanggaran protokol kesehatan, di Kantor Satpol PP Gowa, Selasa (6/7/2021) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemilik Malino Food City, Muhammad Kadir mengklarifikasi  pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang sempat viral di media sosial.

Kadir mengatakan, pihaknya telah menerapkan prokes dan telah melarang penyelenggara acara agar tidak berkerumun.

"Kami sudah lakukan pelarangan di lokasi, jadi video yang beredar itu hanya sepotong andaikan dilihat  secara rinci videonya maka akan terlihat dari pengelola melakukan pelarangan langsung," ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/7/2021) siang. 

Menurut dia, setelah dilakukan pelarangan tidak ada lagi pelanggaran prokes.

Kadir menjelaskan, dari awal kegiatan itu pihaknya telah menyampaikan imbauan agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi Prokes. 

Bahkan kata dia, telah disiapkan tempat sedemikian rupa agar tetap mematuhi prokes yang ada. 

"Namun sekitar satu jam berlangsung ada sekitar 4-5 orang berjoget di depan dan diikuti sekitar 8 orang lainya. Saya juga klarifikasi bahwa tidak ada live musik kita siapkan," bebernya. 

Menurutnya, electone terlihat di video yang beredar itu dibawa oleh peserta panitia. 

"Sudah kita larang jadi waktu dan ada buktinya. Live musik itu tetap berjalan tapi sesuai persyaratan kita berikan ke panitia," ucapnya. 

Atas kejadian pelanggaran Prokes itu, keesokan harinya pihak pengelola Malino Food City bersama Satgas Covid Tinggimoncong melakukan penyemprotan disenfektan dan swab.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved