Breaking News:

Info CPNS

Banyak Pendaftar CPNS Keliru Soal Surat Lamaran, Ditujukan ke Kementerian Padahal ke Gubernur Sulsel

Banyak Pendaftar CPNS Keliru Soal Surat Lamaran, Ditujukan ke Kementerian Padahal ke Gubernur Sulsel

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/FADHLY
Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Sulsel Bustanul Arifin menjelaskan terkait jumlah pendaftar CPNS dan PPPK Nonguru di Pemprov Sulsel di Lantai 4 Kantor BKD Sulsel yang berlokasi di Kawasan Kantor Gubernur Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (6/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK Nonguru sudah sepekan dibuka, dimulai 30 Juni 2021.

Kabid Pengadaan Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Bustanul Arifin mengatakan, dilansir laman sscasn.bkn.go.id per Selasa (6/7/2021) pukul 12.53 Wita, sudah ada 3.060 pendaftar yang sudah mengisi formulir.

"Namun yang sudah submit baru 881 pendaftar," kata Bustanul yang ditemui tribun-timur.com di kantornya di Kawasan Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (6/7/2021).

Terkait formasi apa yang paling banyak dipilih para pendaftar sepekan ini, ia belum bisa memberi datanya.

"Dua hari ini, jaringan agak bermasalah. Jadi kita baru start untuk verifikasi hari ini. Mungkin dua tiga hari ke depan baru bisa kita lihat," katanya.

Terkait persoalan jaringan, BKD Sulsel sudah berkomunikasi ke Diskominfo, Statistik dan Persandian agar bandwidth atau lebar pita jaringan internet ke BKD lebih besar.

"Agar permasalahan yang terjadi dua hari belakangan ini dapat teratasi. Kalau pun asa masalah di pusat, pasti juga bermasalah di kami," jelasnya.

Terkait pendaftar yang sementara diverifikasi, ada beberapa permasalahan yang terjadi.

"Kami sudah verifikasi beberapa file persyaratan. Namun ada beberapa yang keliru. Salah satunya surat lamaran," katanya.

Dimana, lanjut dia, pelamar keliru menujukan kemana lamaran. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved