Breaking News:

Tribun Video

VIDEO Viral Pemuda di Situbondo Nyatakan Perang Jika Masjid Ditutup Imbas PPKM Darurat

Aturan PPKM Darurat terkait penutupan masjid mendapat penolakan dari sekelompok pemuda di Situbondo, Jawa Timur.

Editor: Fahrizal Syam
tribun timur
Pemuda di Situbondo Nyatakan Perang Akibat Masjid Ditutup Imbas PPKM Darurat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah mulai menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Satu di antara peratuan dalam PPKM Darurat yaitu pembatasan kegiatan di tempat ibadah.

Tempat ibadah seperti masjid, mushala, gereja, pura, wihara, dan kelenteng, serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara.

Namun rupanya aturan itu mendapat penolakan dari sekelompok pemuda di Situbondo, Jawa Timur.

Sebuah video yang menunjukkan penolakan seorang pemuda terhadap penutupan masjid selama PPKM Darurat, viral di Facebook dan WhatsApp warganet Situbondo pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam video itu, pemuda yang diketahui bernama Muhammad Khalil, warga Desa/Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo tersebut meminta kepada umat Islam di Kabupaten Situbondo agar tidak takut melaksanakan ibadah saalat berjemaah di masjid.

Baca juga: VIDEO Viral Polisi Bubarkan Balapan Liar di Pekuburan Cina Antang, Anak Muda Itu Kabur Tancap Gas

“Saya menolak dengan tegas surat edaran (SE) Sekda Situbondo, yang menutup masjid selama penerapan PPKM Darurat. Oleh karena itu, saya minta kepada warga Situbondo untuk tetap melaksanakan ibadah salat berjemaah di masjid seperti biasa,” kata Muhammad Khalil dalam video tersebut.

Ditemui pascaviralnya video tersebut, Muhammad Khalil yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, dia sengaja membuat video penolakan terhadap penutupan masjid itu sebagai respon terhadap SE Sekda Situbondo tertanggal 2 Juli 2021.

Menurut pria yang dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda tersebut, masjid tidak mempunyai kontribusi besar dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved