Breaking News:

Tribun Enrekang

Soal Polemik Bantuan ke Rektor Unimen, DPRD Enrekang Bakal Panggil Pimpinan Baznas

Bantuan riset dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang yang mengalir ke Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN)

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
ist
Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bantuan riset dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang yang mengalir ke Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), Yunus Busa mendapat perhatian serius dari DPRD Enrekang.

Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik mengatakan, pihaknya bakal memanggil BAZNAS Enrekang untuk memberikan klarifikasi nantinya.

Apalagi saat ini memang DPRD dan Eksekutif tengah dalam rapat pembahasan LKPJ Pemda tahun 2020.

"Kita akan panggil Baznas karena kebetulan kita lagi rapat LKPJ 2020, dimana Baznas memang salah satu lembaga penerima anggaran hibah daerah," kata Idris Sadik, saat ditemui di Kantornya, Senin (5/7/2021) siang.

Ia menambahkan, jika memang nantinya dalam rapat itu para anggota DPRD Komisi III mengatakan diperlukan rapat khusus membahas terkait permasalahan itu, maka akan segera diagendakan.

"Jika forum mengizinkan dan komisi tiga dipandang perlu buatkan agenda rapat khusus terkait polemik itu, tentu kita akan segera jadwalkan. Tapi yang pasti kita juga akan tanyakan ke Baznas nanti dalam rapat LKPJ daerah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Legislator Golkar Enrekang, Ismail Jafar. 

Menurutnya, pihaknya akan berkomunikasi ke tim di DPRD agar Baznas Enrekang dipanggil terkait permasalahan tersebut.

"Tentu kita akan tindak lanjuti ini, inikan dana ummat yang dihimpun dari masyarakat jadi perlu dipertanyakan," tegas Oji sapaan akrab Ismail Jafar.

"Seharusnya diutamakan salurkan bantuan itu ke warga kurang mampu, kecuali memang warga miskin di Enrekang sudah tak ada maka Baznas boleh lakukan inovasi seperti itu," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved