Breaking News:

Kementan

Mentan Syahrul Yasin Limpo Dukung Program Pertanian Unhas

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan terima kasih atas bantuan Kementerian Pertanian (Kementan)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan kepada Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Lt. 1 Gedung Rektorat, Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (572021) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) pertanian.

Kata Dwia, semua bantuan yang diberikan bakal dipergunakan untuk kepentingan pengembangan, dan pembangunan sektor pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

"Kami segenap keluarga Universitas Hasanuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Serta kami juga turut bangga karena kementerian pertanian dipimpin oleh alumni terbaik kami," ujar Prof Dwia, usai menerima bantuan dari Kementan RI, di Lt.1 Gedung Rektorat Unhas, Senin (7/6/2021).

Prof Dwia juga menyatakan kesiapannya, untuk memfungsikan bantuan yang diberikan.

"Kami siap memfungsikan bantuan ini, dan untuk program aklerasi kami tentunya siap melaksanakan itu," katanya.

Nantinya, kata Prof Dwia, bantuan ini akan dimanfaatkan oleh mahasiswa yang memiliki minat dibidang pertanian.

"Pemanfaatannya nanti, siapa yang berminat digerakkan menjadi petani petani modern, atau milenial, tentu akan kami fasilitasi," tutupnya

Diberitakan sebelumnya, melalui Kementerian Pertanian RI, pemerintah pusat menyalurkan bantuan kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), senilai Rp10 Miliar.

Bantuan ini diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kepada Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu di Lt. 1 Gedung Rektorat, Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (5/7/2021) siang.

Adapun bantuan yang diserahkan Kementerian Pertanian RI kepada Universitas Hasanuddin yaitu:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved